Monday, September 4, 2017

Pentingnya Mahir Berbicara Dalam Suksesnya Bisnis

Berbicara adalah bentuk interaksi antar sesama individu manusia atau dengan antar kelompok, metode dan keahliaan dalam membentuk interaksi yang nyaman , merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam membangun sebuah bisnis yang kuat, dalam perkembangan bisnis yang ada, faktor kemampuan berbicara kepada client ataupun partner kerja sangat sangat berperan penting terhadap kelancaran bisnis.


Kemampuan yang baik dalam berbicara akan semakin membuat kita muda di percaya oleh seseorang, namun perlu di ketahui bahwasannya dengan kemampuan berbicara yang baik jangan sampai pernah menyampaikan sesuatu yang di luar kemampuan kita ataupun bisnis kita, karena akan sangat berpengaruh terhadap feedback atau respon setelah kita melaksanakan bisnis tersebut, diusahakan apa yang kita sampaikan dapat memberi suatu keakraban dan kesinergian bisnis yang sedang kita jalankan.


Bagaimana cara belajarnya? berawal dari karena rasa belum pernah mencoba dan takut berbicara dengan baik maka kelancaran dan keberhasilan dalam berbicara merupakan suatu langkah yang umumnya sangat sulit tercapai, berani dan belajar memperbaiki akan semakin mudah melancarkan speeking kita, karena tidak ada basic ilmu yang benar benar pasti kecuali kita dapat menemukan kenyamanan bahasa dan karakterisitik kita dalam berbicara, yang terpenting di olah dan belajar.

Lalu sepenting apakah berbicara itu sebenarnya? dengan berbicara maka akan kita mendapatkan dua hal berharga yakni client dan sahabat, sehingga kekuatan dan network bisnis kita akan semkain jelas dan kuat terbangun , bayangkan saja jika kita bersikap acuh maka akan semakin sedikit kita memiliki suatu peluang dan prospek, seperi halnya tender suatu proyek maka semakin banyak jaringan teman di dalam pemenangan tender maka akan semakin kuat dan mudah kita mendapatkan tender tersebut. Tentunya keberhasilan menggait kawan ataupun client memang tak akan pernah lepas dari kehebatab kita dalam berbicara.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih