Friday, September 1, 2017

Memahami Faktor Keberhasilan Ber Wirausaha

Dalam dunia bisnis ada banyak sekali faktor yang menyebabkan bisnis itu dapat berhasil atau tidak salah satu faktor penyebab utama akan saya berikan dalam artikel kali ini, salah satu bisnis yang paling simpel adalah ber wirausaha, dalam ber wirausaha dapat kita kelompokkan kategorinya seperti jenis penjualan atau penyediaan jasa.





Wirausaha sendiri yang paling muda bagi saya dilakukan adalah penyediaan jasa, karena relatif lebih hemat biaya dan tidak termakan cost waktu masa dari barang yang di jual, jenis  dari jasa sendiri ada banyak sekali, salah satu contoh jasa cuci motor , jasa les , jasa pengiriman, jasa dekorasi dan berbagai macam jasa yang ada di masyarakat, berhubung kita akan membahasa tentang wirausaha di bidang jasa maka untuk mengenai wirausaha penjualan bisa di cari di artikel berikutnya.

lalu apa saja faktor agar bisnis wirausaha jasa dapat berjalan dengan baik, adalah sebagai berikut :
  1. Tentukan tempat yang tepat dengan jasa yang ditawarkan, tentunya tempat berkumpul atau lalu lalangnya banyak orang adalah salah satu penentu kesuksesaan bidang wirausaha jasa, jika kita tidak memikirkan tempat faktor brand atau merek juga harus lebih kuat lagi.
  2. Brand atau penamaan usaha yang di geluti, tentunya dengan penamaan sebuah jasa akan semakin membuat orang mudah mengingat dan hafal tentang kualitas jasa yang kita berikan, biasanya penamaan yang simpel dan mudah di ingat salah satu faktor kuatnya suatu brand.
  3. Mengiklankan usaha jasa yang kita berikan, bentuk dari iklan yang kita lakukan di lihat dari bentuk usaha jasa yang kita laksanakan, jika kita membuka jasa offline maka metode iklan koran, brosur , dan online adalah metode yang ampuh, namun jika jasa kota fokuskan di online maka iklan akan semakin cocok di iklankan di online.
  4. Kenyamanan tempat dan lokasi, selin penentuan tempat dekorasi dan pelayanan terhadap pelanggan akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis jasa layanan yang kita geluti, semakin berkesan pada pelanggan maka akan semakin pelanggan puas dan ingin kembali menggunakan layanan kita.
Itulah bagaimana caranya agar wirausaha kita dapat berkembang menjadi lebih baik dan memperoleh omset yang fantastis.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih