Tuesday, August 15, 2017

4 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh – Semakin moderen nya pembangunan membuat segala sesuatu yang di ciptakan akan mempermudah gerak dari manusia, itulah sebabnya pada saat ini peminat bersepeda jauh lebih menuruan dibandingkan tahun dahulu. Karena sudah adanya sepda motor dan mobil, maka dari itu kalau saja beberapa orang paham tentang beberapa manfaat bersepeda maka tidak ada alasan pada saat ini untuk tidak bersepeda.

Bersepeda adalah olaharaga yang memiliki dua sisi yang sama – sama menguntungkan, selain olahraga kita juga dapat melakukan mobilitas setiap hari entah itu berangkat kerja , berangat ke sekolah dan lain lain, lalau apa saja 4 manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh ? mari kita simak.


1.  Membakar Kalori – bagi seorang wanita kegemukkan adalah masalah yang amat sangat mengganggu maka dari itu salah satu solusi untuk membakar kalori adalah dengan bersepeda, kalian bisa mulai hari ini berangkat ke kantor , ke sekolah dll. Menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya, selain mempermudah memang juga dapat membakar kalori dengan baik.

2.   Membentuk otot -  Dalam pembentukkan otot olahraga bersepeda adalah salah satu olahraga yang dapat melakukan pembentukkan otot pada betis kaki , karena tumpuan utama dalam bersepda adalah kaki, maka dari itu jika kalian ingin mendapatkan bentuk otot yang baik segeralah bersepda mulai sekarang.

3.  Melatih Sendi – Sendi merupakan sesuatu yang amat sangat mudah untuk cedera pada saat melaksanakan aktivitas olahraga, namun pada saat bersepeda sendi tersebut dapat kita latih dengan metode soft dan hard dengan metode begitu teratur maka dari itu solusi yang dapat kita rasakan untuk melatih sendi adalah dengan bersepeda, selain itu bagi yang mengalami gangguan sendi bisa juga melatihnya dengan bersepeda, biasanya sendi – sendi pada kaki yang akan kita latih.

4.  Melindungi Jantung - Penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh paling terutama. Dalam sebuah studi, peneliti meminta 32 responden untuk mengendarai sepeda setidaknya setengah jam sehari, tiga kali seminggu. Setelah setahun, diketahui bahwa tekanan darah menurun, begitu pula dengan angka kolesterol, dan secara signifikan meningkatkan kebugaran mereka.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih