Thursday, January 12, 2017

Macam Macam Bakat

Macam Macam Bakat , Bakat merupakan kemampuan dasar yang dimiliki seseorang untuk dapat belajar dan menguasai sesuatu dengan waktu yang relatif singkat, namun dapat dikatakan bakat apabila dia mampu menghasilkan sesuatu yang baik dari dengan pembeljaran sebentar tersebut. Contoh nya adalah sesorang yang bakat melukis maka akan semakin cepat menyelesaikan lukisan dari pada seseorang yang tidak berbakat dalam hal lukis.

Macam Macam Bakat

  • Bakat umum , bakat umum adalah bakat yang dimana suatu bakat yang setiap orang miliki bakat tersebut.
  • Bakat khusus , bakat khusus adalah bakat yang memiliki kompetensi khusus , sehingga bakat ini kebalikan dari bakat umum karena tidak semua orang dapat memiliki bakat khusus ini.

macam macam bakat

Dari macam macam bakat khusus tadi ada berbagai bagian bakat yang lainnya, yaitu sebagai berikut

  1. Bakat Verbal , bakat verbal merupakan bakat yang dimiliki seseorang dalam bentuk perkataan atau kata kata
  2. Bakat Numarikal , bakat numerikal merupakan bakat yang dimiliki seseorang dalam bentuk angka angka.
  3. Bakat Sekolastik , bakat sekolastik merupakan bakat yang dimiliki sesroang dalam bentuk kata ( logika) dan angka angka, dimana bakat ini adalah bakat yang dapat berfikir cerdas dalam kasus pola sebeb akibat, menciptakan hipotesis , pencarian konsep suatu masalah atau persoalan, pola numerik angka , akuntan dan sebuah pemograman software komputer.
  4. Bakat Abstrak, bakat abstrak adalah bakat yang dimiliki seseorang dalam bentuk pola , dimana pola pola ini adalah rancangan , diagram , ukuran bentuk dan posisi posisinya.
  5. Bakat mekanik , bakat yang dimiliki seseorang dalam bentuk prinsip prinsip umum seperti IPA , tentang tata kerja suatu mesin, perkakas dan alat alat lainya.
  6. Bakat Relasi Ruang (Spasial) adalah bakat yang memang sangat ahli dalam mengamati , menceritakan pola dari dua dimensi dan dapat berfikir dalam 3 dimensi dari pola tersebut,  dalam bakat relasi ini seseorang tersebut sangat detail terhadap visual yang diberikan , sehingga membuat hasil penggambarnya menjadi sesuatu yang hidup.
  7. Bakat Kecepatan Ketelitian adalah bakat khusus yang dimiliki seseorang dimana  bakat ini dalam kecepatan menulis , ramu meramu sesuatu di labotorium dan lain lain.
  8. Bakat Bahasa (Linguistik) adalah bakat yang dimiliki seseorang analisa bahasa atau ahli sastra misalnya dalam bidang jurnalistik , stenografi , penyiaran , editing dan lain lain.

Itulah beberapa penjelasan tentang berbagai Macam Macam Bakat Semoga dapat membantu anda dalam mengetahui bakatyang dimiliki anda, dalam bentuk umum atau khusus, karena setiap individu pastilah mempunyai bakat tersendiri dari bakat orang lain, sehingga kita bisa mengambangkan bakat kita lebih baik lagi.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih