Tuesday, April 5, 2016

Fakta Mengejutkan Tentang Perang Dunia Pertama

Fakta Mengenai Perang Dunia Pertama
Dalam masa perang zaman dahulu ada beberapa fakta yang belum kita ketahui, dari sekain banyak kejadian di perang dunia pertama ternyata memiliki fakta yang sangat menonjol hinggga sekarang, perang dunia pertama sendiri terjadi pada tanggal 28 juli – 11 november 1918. Perang ini merupakan perang global pertama yang muncul pertama kali di kawasan benua eropa.

Dari perang dunia pertama ini terbentuklha kubu besar yaitu kubu sekutu dan kubu sentral , dimana kedua kubu inilah yang saling berperang dan berdampak besar terhadap situasi di dunia, yang menyebabkan kerusakkan yang amat besar, tidak heran jika perang memang menjadi salah satu hal yang harus di hindari.

Fakta Mengejutkan Tentang Perang Dunia Pertama

Fakta Unik dan mengejutkan perang dunia pertama adalah sebagai berikut :

  1. Pada saat perang jumlah penduduk dan tentara yang meninggal berjumlah  16 juta orang tewas, diamana terdiri dari 9 juta pejuang dan 7 juta penduduk sipil.
  2. Pada saat masa perang setidaknya pembunuh pejuang bukan hanya peluru namun pandemik flu pada tahun 1918 dimana flu ini juga di sebut sebagai flu spanyol, dimana membuat sepertiga kekuatan militer gugur pada masa itu.
  3. Perang dunia pertama merupan konflik yang paling mematikan nomer 6 di dunia selama ini. Tentu memang dilihat dari akbiat yang disebabkan perang dunia pertama ini.
  4. Dalam perang dunia pertama ternyata jerman mengajak mexsiko untuk ikut berperang melawan amerika, dimana meksiko memperjuangkan untuk merebut wilayah texas , new mexico dan arizona.
  5. “He Kept Us Out Of War" (Dia menjauhkan kita dari perang) merupakan slogan dari Woodrow Wilson pada saat pemilihan presiden Amerika tahun 1916. Sekitar sebulan ia menjabat, Amerika mendeklarasikan perang kepada Jerman.
  6. Uniknya adalah perang dunia pertama berakhir dengan angka dan waktu yang unik, dimana perang dunia pertama berakhir pada jam 11 pagi pada hari ke 11 bulan 11 di tahun 1918.
  7. Dengan berakhirnya masa perang dunia pertama, ternyata membuat amerika menjadi pemilik pasukan paling banyak di dunia.
  8. Uniknya adalah seokor burung merapati pengantar kabar tiap tiap pos dapat menyelamatkan 194 orang, walaupun kondisi burung tersebut sudah hampir mati, dimana dia kehilangan kaki dan sebalah matanya selain itu peluru juga sudah menembus dadanya.
  9. Pada perang dunia pertama ada pasukan hungaria yang tertembak pada bagian telinganya, dimana akhirnya dia tidak bsia tidur karena hal ini, dan hal inilah membuat dia melanjutkan hidupnya tanpa tidur.
  10. Pada awalnya kemoterapi bukan digunakan untuk medis pada perang dunia pertama , melainkan sebuah senjata kimia, namun saat ini digunakan untuk pengobatan.
  11. Dalam masa perang dunia pertama ada 4 kerajaan yang runtuh kerjaan tersebut adalah Ottoman , Austro-Hungarian , Jerman dan Rusia.
  12. Setelah perang dunia pertama berakhir ternyata ada negara yang meredeka negara tersebut adalah finlandia , estonia , latvia , lithuania dan polandia.
  13. Pada perang dunia pertama prajurit inggris melepaskan seorang yang berkebangsaan jerman, dimana satu warga jerman tersebut adalah Adolf Hitler.
  14. Pada masa perang dunia pertama prajurit termuda adalah anak yang berumur 8 Tahun.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih