Monday, April 4, 2016

Fakta Luar Biasa Tentang Bakteri

Fakta Unik Bakteri
Siapa yang tidak tahu bakteri? Tentu saja bakteri sering kali di indikasikan sebuah makhluk hidup penyebar penyakit kepada manusia yang berada di daerah kotor di lingkungan kita, namaun jangan salah, ada beberapa bakteri yang memang dapat bermanfaat bagi manusia tentu saja hal ini membuat kita tahu bahwasannya tak hanya menyebar penyakit ternyata bakteri juga bisa bermanfaat.

Jenis bakteri yang banyak membuat mereka memiliki ke unikan tersendiri dari tiap tiap bakteri yang sudah di teliti oleh para peniliti maka dari itu akan semakin banyak ditemukannya fakta unik tentang bakteri yang kecil ini.


Fakta luar biasa tentang bakteri adalah berikut ini :

  1. Semua bakteri yang ada di tubuh kita apabila dikumpulkan jadi satu dan di timbang mempunyai total berat keseluruhan 4 pound .
  2. Fakta lain mengenai bakteri adalah ternyata meja kantor jauh lebih banyak menyimpan bakteri daripada toilet, tentu saja kita beranggapan bakteri paling banyak berada di toilet namun itu salah, meja kantor paling banyak menyimpan bakteri dari pada toilet
  3. Lebih banyak jumlah bakteri di mulut kita dibandingan semua manusia yanga da di dunia ini, maka dari itu jumlah bakteri tidak bisa di hitung karena saking banyaknya.
  4. Bau hujan yang sering kita alami ternyata bukan karena air hujan itu sendiri, namun adanya bakteri yang menyebabkan aroma hujan itu ada , bakteri itu bernama actinomycetes.
  5. Peneliti mengatakan bahwasannya ada banyak spesies baru bakteri yang ada di pusar kita, tentu hal ini sangat mencengangkan bukan.
  6. Walaupun gigi anda bersih namun ternyata sebenarnya masih ada bakteri yang ada di sana, rata rata bakteri yang ada pada gigi yang bersih adalah 1000 sampai 100000 bakteri .
  7. Coklat ternyata memiliki efek baik terhadap gigi, coklat dapat membuat melindungi gigi dan coklat sendiri mempunyai efek melindungi gigi dari bakteri
  8. Ketika dua orang berciuman ternyata mereka saling bertukar bakteri sebanyak 10 juta sampai 1 milyar bakteri ke pasangan mereka.
  9. Ternyata selain berfek negatif bakteri juga merupakan produk alami obat kedokteran dimana antibiotik rata rata terbuat dari bakteri.
  10. Makhluk terkuat di dunia ternyata bukan yang sering kita kira , ternyata bakteri Gonorhea adalah makhluk yang paling kuat dimana bakteri ini mampu mengangkat berat 100.000 kali dari berat badannya sendiri.
  11. Kantot apabila banyak laki laki memiliki bakteri yang jauh lebih banyak dibandingkan kantor yang banyak perempuan.
  12. Ada bakteri yang kebal terhadap semua antibiotik di dunia, bakteri ini ditemukan di new zeland pada tahun 2013
  13. Bakteri baru dapat muncul di sebuah spon dapur setiap 20 menit sekali, oleh sebab itu bakteri di dunia ini tidak bisa dihitung dan dipastikan jumlahnya.
  14. Seorang bayi yang baru lahir tidak mempunyai bakteri di sekelilingnya.

Itulah fakta untik tentang bakteri yang dapdat kalian ketahui, dimana ternyata fakta tentang bakteri memang sangat banyak sekali yah...

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih