Sunday, April 3, 2016

14 Fakta Unik Benua Antartika

Fakta Unik Benua  Antartika
Apa yang ada dipikiran kalian jika mendengar tentang antartika? Tentu saja anda akan membayangkan suatu benua yang hanya ada gumpalan es yang ada di sekililngnya dingin dan hanya ada beberapa hewan saja yang dapat hidup disana, namun dibalik kebanyakan orang ketahui mengenai benua antartika, ada beberapa hal dan fakta unik yang ada di benua antartika yang belum anda ketahui, fakta unik benua antartika ini memang sangat belum familiar di telinga anda , dan anda akan tahu dengan jelas mengenai keunikan benua antartika.

Fakta unik antartika adalah sebagai berikut ini :

14 Fakta Unik Benua  Antartika

  1. Antartika adalah benua yang memiliki curah hujan yang paling kering di dunia, walaupun memang disana dingin namuan benua antartika jarang dan sangat jarang terjadi adanya hujan.
  2. Antartika adalah benua tanpa adanya hewan reptil yang hidup disana, lingkungan yang ekstrem tentu saja membuat fakta ini terjadi, dimana reptil pasti tidak akan bisa hidup di benua antartika.
  3. Antartika adalah sebuah gurun terbesar, antartika dibilang sebuah gurun adalah karena tidak adanya curah hujan dan salju turun disana, dan hanya sedikit sekali kehidupan, oleh sebab itu antartika dapat dibilang merupakan gurun luas yang berbentuk es.
  4. Antartika memiliki air terjun, keanehan lain air terjun di antartika airnya berwanrna merah,  selain warna putih salju ternyata antartika menyimpan banyak misteri mengenai air terjun merah di benua antartika ini.
  5. 90% air segar ada di benua antartika, tidak heran jika es yang membeku di antartika merupakan cadangan air segar terbesar di dunia, dimana presentase air segar di bumi berada di benua antartika
  6. Di benua antartika tidak ada yang namanya beruang kutub , beruang kutub hanya ada di artik , itulah sebabnya jika kalian ingin melihat beruang kutub , jangan ke antartika karena tidak ada disana , walaupun sama sama kutub.
  7. Ternyata di benua antartik ada juga sebuah ATM , namun di benua ini jumlah ATM yang ada untuk menarik uang hanya ada satu buah saja.
  8. Benua antartika adalah benua yang paling dingin didunia , oleh sebab itu tidak banyak kehidupan di benua ini , selain terdingin benua ini juga berangin , tertinggi dan terkering di bumi.
  9. Yang paling mencengangkkan adalah pencairan es yang ada di antartika menyebabkan perubahan gravitasi di daerah tersebut, oleh karena itu pemanasan global yang terjadi kini dapat membuat dampak besar terhadap benua antartika dan lingkungan bumi khususnya.
  10. Untuk bekerja di benua antartika anda harus mencabut gigi graham bungsu anda terlebih dahulu dan penyakit usus buntu anda harus di sembuhkan terlibih dahulu.
  11. Benua antartika adalah satu satunya benua yang tidak memiliki zona waktu oleh karena nya yang terletak di titik ujung pusat bumi.
  12. Lapisan es yang terbentuk di benua antartika sudah ada dan terbentuk sejak 40 juta tahun yang lalu, alias sudah ada sejak zaman dinosaurus.
  13. Selain dingin benua antartika juga pernah mengalami suhu tertinggi, dimana suhu tertinggi pernah tercatat 14 Celcius, tentu saja suhu tinggi ini berakibat tidak baik keapda benua antartika yang notabene memiliki suhu minus.
  14. Di benua antartika terdapat gunung api aktif yang memutahkan kristal dimana gunung berapi ini adalah gunung berapai paling selatan bumi.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih