Thursday, October 30, 2014

Inilah Kiat Sukses Sesungguhnya Untuk Pelajar

Inilah Kiat Sukses Sesungguhnya Untuk Pelajar – Bukan hal yang baru bagi kita semua, tentang apa yang sedang kita bangun di masa muda, terutama apa yang sudah kita bekalkan untuk kehidupan masa depan kita , bekal yang paling penting untuk anak muda adalah ilmu , dimana ilmu ini didapat ketika kita belajar, terutama belajar di sekolah, terkadang banyak orang yang beranggapan bahwa belajar adalah salah satu hal yang membosankan dan di rasa membuat hidup kita jadi rumit, tapi hal itu sangatlah salah besar, karena bagaimanapun belajar adalah sesuatu yang mengasah otak, bukan untuk membuat susah hidup kita. Prinsipnya adalah “berakit – rakit kehulu, berenang – renang ketepian”. Baca juga Tips Menambah Semangat Belajar

pelajar sukses

Baik, setelah kita mampu membuka jalan pikiran kita untuk lebih giat lagi dalam belajar, kemudian bagaimana kita sukses untuk pelajar itu sendiri, saya akan berikan beberapa contoh dan jabaran perbedaan antara pelajar yang berhasil dan pelajar yang kurang berhasil di kehidupannya, berikut adalah dua contoh anak yang berbeda.

  • Si maman adalah siswa teladan ia sangat rajin dalam belajar dan mematuhi semua anjuran dari sekolah dan menjauhi segala sesuatu yang dilarang oleh sekolah , sekaligus guru dan orang tuanya, intinya dia adalah anak yang baik dan penurut, maman selalu mendapat nilai bagus di kelas. 
  • Si dudung adalah siswa gaul, kehidupannya hanya untuk bersenang – senang tanpa menghiraukan semua kegiatan belajarnya, dia selalu begadang dan bermain – main saat larut malam, kemudian dia tidak takut untuk melanggar semua larangan guru, sehingga di bisa disebut sebagai anak yang bandel, selain itu si dudung juga selalu mendapat nilai yang kurang baik di kelas.

Perbedaan dua contoh tersebut dapat kita peroleh kesimpulan dan dapat menebak, siapakah yang akan sukses dimasa depan? Jawabnnya yang pasti adalah si maman, dan yang paling gagal di masa depan adalah si dudung, jadi intinya harusnya kita rajin belajar dan susah –suah selagi muda , dan tua tinggal tersenyum lebar. Jangan sampai sebaliknya bersenang –senang di masa muda, dan tua tinggal menyesal kemudian. Baca Juga Tips Mendapatkan Nilai Bagus

Eittsss... Tapi apakah kenyataan dan takdir seseorang semudah itu? Yang jealas saya tak menjamin keduanya bisa berhasil atau si maman lah yang akan berhasil karena rajin belajar, makna sesungguhnya dari artikel ini adalah bagaimana kita menanggapi kehidupan ini, karena segala sesuatu itu di tentukan oleh tuhan garis takdir seseorang sudah di tentukan, tapi ingat tuhan tak akan memberikan takdirnya jika hambanya tak menjemputanya, salah satu cara untuk menjemputnya adalah berusaha.

Lalu apa yang terjadi ketika kedua orang tersebut belum tentu gagal dan belum tentu berhasil, yang pasti jawaban saya akan tuangkan pada artikel dibawah ini, Si maman memang anak yang gemar beljar dan selalu mematuhi semua peraturan yang ada, lalu bagaimanakah peluang dia kenapa bisa gagal? Jawabnnya adalah karena dia kurang untuk berani berbuat selagi muda, dia hanya fokus belajar dan belajar, dan kurang ber eksperimen dengan apa yang dia pelajar, sehingga ketika dia lulus menjadi sarjana maka dia masih bekerja untuk orang lain, alias bekerja di perusahaan.

Lalu bagaimana dengan si dudung? Dia memang penuh gelora muda tapi kurang menonjol dalam pelajaran, namun dengan gelora mudanya tersebut dia telah memperoleh banyak teman dan beberap sedikit peluang yang akhirnya membuat dia berhasil, dia akhirnya menjadi pebisnis hebat dengan hanya bermodalkan pengalaman.

Dari kedua alur tadi dapat kita peroleh bahwasannya apa yang kita serap dalam belajar tak sepenuhnya berpengaruh pada kita, ibaratnya hanya 40 – 55% saja, namun ketika kita dapat melakukan take action atau melakukan aksi pastilah peluang untuk merubah hidup kita itu akan berputar alias berganti karena akan berpengaruh 60% - 45% dari hidup anda. Banyak kok orang-orang sukses yang notabene mereka tidak mengerti apa –apa tetapi dia mau take action dan menerapakan pengalaman di atas segalanya.

Jadi : kesimpulan yang dapat kita peroleh hari ini adalah “ lakukan yang terbaik hari ini untuk esok yang lebih baik “ dan “ Gelorakan semangatmu di saat tunas bermimpilah kokoh di saat tumbuh” yang pasti rajinlah belajar dan terapkanlah ilmu yang sudah anda dapatkan, kemudian lihat peluang di sekitar anda, dan lakukan dengan sepenuh hati serta pantang menyerah. Selain itu anda bangga boleh tapi puas jangan, serta ketika anda hebat di sekolah jangan sombong karena itu adalah alasan teman-teman yang akan membantu esok nanti tidak akan menjauh. Salam sukses untuk pelajar dan inilah kiatnya. “Tak perlu cerdas untuk berhasil tapi cerdaslah dalam mengambil keputusan yang benar”.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih