Friday, October 10, 2014

5 Manfaat Istirahat Cukup


Manfaat istirahat yang cukup itu banyak sekali, mungkin kita sering merasa kurang istirahat karena waktu tidur yang kurang dan terganggu, namun jangan sampai hal itu terjadi terus menerus kepada anda, dimana anda setiap hari merasa kurang istirahat muda lelah dan mengantuk.

Alasan yang jelas dari kurangnya istirhat adalah daya tahan tubuh akan menrun, selanjutnya adalah diikuti sakit, intinya jangan sampai sia-siakan hidup anda untuk memforsir tenaga anda dan melupakan waktu istirahat yang cukup, manfaat istirahat sendiri jangan disepelehkan karena bagaimanapun tubuh kita itu perlu waktu sendiri untuk rileks sebab itu mulailah sekarang untuk menjaga pola hidup anda dengan cerdas membagai waktu sehari-hari.

Istirahat

Manfaat istirahat yang cukup itu banyak sekali, namaun akan saya berikan 5 , apa saja manfaat istirahat cukup itu, sebagai berikut:
1. Fresh
Semakin anda cerdas dalam membagai waktu istirahat anda maka anda akan merasa segar kembali, hal itu akan bermanfaat atas kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan nantinya, dalam keadaan fresh juga otak kita akan semakin jernih, sehingga dapat berfikir dengan optimal atas apa yang akan dikerjakan.

2. Sehat
Ya, sehat memang tak lepas dari perawatan tubuh, oleh karena itu istarahat yang cukup merupakan sarana bagi kita untuk merawat tubuh kita, jangan sampai waktu istarahat dikurangi pada sebuah hal yang tidak bermanfaat, sekali lagi, hidup itu memang perlu banyak planing bung.

3. Tidak Mudah Lelah
Tahukah anda, ketika anda bekerja di perusahaan atau bersekolah, hal utama yang menghambat adalah mengantuk? Entah itu karena memang lelah atau kurang tidur, ingat!! Tidur yang baik dan normalnya adalah 6 – 8 jam dalam sehari. Oleh karena itu, jika kurang dari jam tidur tersebut akan berefek buruk pada tubuh anda sekaligus berimbas pada aktifitas anda yang mudah lelah, karena orang yang kurang beristirahat tekanan darahnya akan semkain tinggi , itu sebabnya baik-baiklah menjaga waktu istirahat.

4. Wajah Cerah
Wajah yang berseri – seri atau cerah adalah hal yang akan terlihat ketika kita dapat melakukan istirahat yang cukup, oleh karenanya wajah seseroang yang lusu, dapat di indikatorkan sebagai kurang tidur atau kurang istirahat, selain itu jika anda sangat ingin terlihat berseri-seri ketika beraktifitas jangan lupa pada waktu istirahat anda.

5. Tidak Mengantuk
Setelah anda tidak muda lelah, salah satu yang berkaitan adalah tidak mudah mengantuk, banyak orang yang mengalami hal ini, terutama anak sekolah atau yang sudah bekerja, jangan sampai mengantuk tersebut dapat membuat anda dalam masalah besar, banyak kok terjadi dipecat atau terkena marah guru karena mereka mengantuk dan tidur di kelas.

Itu adalah beberapa manfaat tentang istirahat yang cukup, karena manfaat lain dari istirahat yang cukup masih banyak lagi dan secara medis ternyata, istirahat yang cukup memang dapat membantu dalam metabolisme tubuh serta terhindar dari penyakit jantung, untuk itu marilah kita sekarang atur waktu yang baik terutama belajar bagi kalian yang masih bersekolah, baca juga Cara Membagi Waktu Belajar Dengan Baik

Selain itu, saya juga berharap dengan anda dapat memanage waktu istirahat dengan baik mulai saat ini, maka prestasi dan bekerja anda baik disekolah maupun di perusahaan akan tetap terjaga dan konsisten, karena bagaimanapun istirahat itu perlu, sesibuk apa anda hari ini ketahuilah, masih ada hari esok, kalaupun di dadlane pekerjaan anda, selesaikanlah karena sesekali lembur juga kan menguntungkan.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih